Jumat, 03 Februari 2017

TIPS BERTRANSAKSI DI LUAR NEGERI DENGAN KARTU KREDIT

TIPS BERTRANSAKSI DI LUAR NEGERI DENGAN KARTU KREDIT

Banyak yang belum tahu faedah dari kepemilikan kartu credit. Biasanya, kita yang didalam negeri masihlah berasumsi kalau kartu credit cuma dipakai untuk alat pembayaran saat berbelanja di merchant off line ataupun on-line, beli ticket pesawat, booking hotel, sampai cuma untuk memperoleh potongan harga ataupun poin reward.

Namun tunggulah dahulu, terdapat beberapa faedah kartu credit yang nyatanya belum kita kenali. Bila anda seseorang traveller sejati yang kerap melancong ke banyak negara, atau anda seseorang eksekutif muda yang kerap lakukan business trip ke luar negeri, jadi telah waktunya untuk anda untuk berteman dengan kartu credit. Kenapa? Ini tidak lain lantaran kartu credit dapat mempermudah sistem transaksi anda saat ada diluar negeri.

Kenapa kartu credit di terima diluar negeri?
Dalam histori perubahan kartu credit, pada th. 1966, sekumpulan bank penerbit kartu credit membuat asosiasi InterBank Card (ICA). ICA adalah asal mula dari MasterCard. Terkecuali, MasterCard, kita kenal juga Visa yang lebih kurang adalah organisasi kartu credit dengan bagian semacam MasterCard. Di masa datang, bank-bank dari semua dunia berhimpun untuk jadi anggota MasterCard atau Visa. Bank-bank ini lalu menerbitkan kartu credit serta diijinkan mencantumkan logo MasterCard atau Visa.




Logo ajaib berikut yang bikin transaksi pembayaran anda di terima diluar negeri. MasterCard ataupun Visa beranggotakan bank-bank dari semua dunia. Jadi janganlah cemas bila anda 'terdampar' di negeri antah berantah serta kehabisan duit tunai. Seandainya anda lakukan transaksi lewat kartu credit ditempat yang berlogo MasterCard atau Visa, tentu di terima.

Bertransaksi diluar negeri menggunakan kartu credit semakin lebih aman lantaran meminimalkan anda membawa duit tunai sangat banyak hingga terlepas dari pencurian, perampokan, kecopetan, atau hilang terjatuh. Akan tetapi, cermati beberapa hal berikut ini supaya transaksi kartu credit anda diluar negeri aman serta termonitor :

Jangan sampai memberi info rahasia kartu credit anda yaitu 3 digit angka di belakang kartu. Saat ini, kartu credit diharuskan memakai PIN, nah PIN ini dapat jangan pernah anda katakan pada pihak lain ya.
Yakinkan memakai kartu credit untuk pembayaran barang atau suatu hal yang harga nya memanglah mahal. Bila tidaklah terlalu mahal, gunakan duit tunai saja. Ini agar anda dapat meminimalkan jumlah tagihan kartu credit anda diakhir bln..
Janganlah lupa untuk menghubungi pihak bank penerbit kartu credit anda tentang perjalanan anda ke luar negeri itu. Dengan hal tersebut anda bakal terlepas dari pemblokiran kartu credit lantaran dicurigai ada transaksi mencurigakan dari luar negeri.
Bila anda menginginkan lakukan tarik tunai diluar negeri, cermati ATM yang ada, cari yang terpercaya. Untuk pembayaran di toko/merchant, cermati saat kasir menggesek kartu, bila kian lebih sekali, anda memiliki hak mempertanyakan argumennya.
Taruhlah bon/struk transaksi yang dibayar dengan kartu credit. Ini agar Anda dapat mengecek kembali apakah tagihan dari bank sesuai sama struk transaksi anda.


Baca juga : 5 Hal yang Dapat Jadi Lebih Gampang dengan Ada Kartu Credit


Bagaimana? Telah yakin kan trip ke luar negeri anda dapat semakin praktis serta gampang karenanya ada kartu credit. Belum miliki kartu credit? Yuk, selekasnya mencari kartu credit yang sesuai sama kegiatan anda di pilihkartu. com, kami siapkan banyak rujukan kartu credit buat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar